Skip to main content

Utama Spice Products (Scrub, Mask, Lotion and Body Butter) Review

Hallo semua ^^

Lama gak jumpa ya ladies ?? Kangen gak ya sama aku??? LOL
Yah karena belakangan ini banyak kejadian dan kesibukan.. cieeee.. Hahaha *lebay... Akhirnya bisa posting juga..
Kali ini aku mau share review produk yang berbeda, produk yang aku menangkan dari Giveaway Jessica Liani dan Utama Spice. Thank you <3
Sebelum kita mulai reviewnya, udah kenal belom dengan Utama Spice? Kenalan dulu yah ^^
Utama Spice adalah Brand asli Indonesia yang berada di Ubud, Bali . Perusahaan skincare tradisional yang menerapkan resep herbal Bali kuno untuk meningkatkan kecantikan alami dan menggunakan konsep aromatheraphy untuk menenangkan pikiran. Utama Spice menggunakan bahan-bahan alami 100% murni, dibuat dengan tangan dan tidak menggunakan pewarna buatan, pengawet ataupun bahan kimia lain yang berbahaya. 

Dari konsep tradisional disajikan dengan cara modern yang terus dikembangkan. Utama Spice juga mempunyai prosedur yang ketat. Sangat menjaga kualitas mulai dari bahan baku yang benar-benar dipilih dengan kualitas baik serta dalam bidang produksi. Menjaga kebersihan alat dan dengan tenaga kerja yang berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam bidangnya.

Nah dari sedikit penjelasan singkat aku ini pastinya gak ragu lagi kan untuk mencoba perawatan kulit dari Utama Spice yang alami dan natural.. Apalagi yang berkulit sensitif seperti aku ini ^^
Nah langsung aja kita review yukkk ^^

Ini 4 produk yang aku dapatkan.. Dari packagingnya keliatan natural banget ya.. hihi.. Mari kupas tuntas satu-satu

Utama Spice Lemongrass Ginger - Body Butter (Fullsize)
 Energizing
Body Butter dari Utama Spice berbahan dasar Virgin Coconut Oil, Aloe Vera dan Beeswax untuk perlidungan dan kelembaban yang tahan lama. Dan bahan lain tertera pada foto untuk Lemograss Ginger.

Texturenya agak kental dan berminyak. Aromanya cukup strong ya, campuran dari lemongrass dan ginger.

Setelah aku coba nih ladies.. 
Walaupun texturenya agak kental tapi gampang banget ngeblend atau diratakan.. Terasa dingin saat di aplikasikan dan serasa lumer aja dikulit ^^ Untuk hasil akhirnya glossy agak berminyak gitu tapi gak greasy ya karena minyaknya akan menyerap kog. Aku recommend banget nih ladies apalagi untuk yang berkulit kering. Cocok banget bikin kulit berkilau dan lembab banget.

Untuk aromanya diawal memang strong ya ladies tapi setelah di aplikasikan lama-lama aromanya melembut dan deep aroma ginger gitu.. aroma tradisional banget.. Setelah 2-3 jam mulai menghilang aromanya. 
 Utama Spice Rose Allure - Face & Body Lotion (Fullsize)
 Lotion dari Utama Spice berbahan dasar dari antioksidan dari Coconut oil, beeswax dan rumput laut yang dicampur dengan minyak essential dan diperkaya rempah-rempah untuk melindungi dan merawat kulit.

Texture termasuk thick untuk ukuran lotion jadi agak susah dikeluarkan dari botolnya.. Jadi sebaiknya kocok terbalik sehingga cairan turun sebelum digunakan... Hampir mirip dengan body butternya baik dari hasil finishnya juga ya, glossy gitu ^^ Dan gak greasy atau gak lengket juga..  Gampang merata juga jadi sedikit aja pakai udah cukup..

Untuk aromanya aroma Rose yang lembut.

Utama Spice Green Leaf - Face Scrub (Sample size)
Utama Spice Green leaf berasal dari campuran daun jambu dan daun nangka untuk mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati. Bisa digunakan pada wajah dan badan ladies ^^

Isinya bubuk ya ladies..Saat datang main buka aja yahh ternyata bubuk, yah beterbangan deh bubuknya.. LOL

Texture bubuknya lembut kog ladies. Cara pakainya cukup campur dengan air secukupnya untuk mengubah texturenya menjadi pasta. Lalu aplikasikan keseluruh wajah biarkan mengering. Usap lembut lalu bilas dengan air.

Ini saat aku gunakan.. Jangan takut ya ladies.. LOL
Aromanya light dan fresh, aroma dedaunan gitu deh.. suka.. hihi.. Butiran scrubnya halus dan gak sakit saat digosok, jadi gak khawatir untuk yang berkulit sensitif. Tapi tetep saran aku gosok lembut aja ya ladies.. Gak mau kan melukai kulit kita ^^
Setelah aku bilas hasilnya lembut dan bersih banget..

Utama Spice Clay - Face & Body Mask (Sample size)
Clay Mask sangat cocok untuk kulit yang beminyak karena sifatnya yang menyerap. Terbuat dari 100% Volcanic Clay dan dapat digunakan pada wajah dan badan.

Isi bubuk maskernya penuh banget. Sampe tumpah-tumpah..
Cara pakainya sama aja dengan masker biasanya, cukup campur air secukupnya lalu dipakai. Biarkan kering dan bilas ^^

Jangan dikira hantu ya.. LOL

Aromanya tidak terlalu kentara.. Saat diaplikasikan terasa dingin. Untuk hasilnya wajah terasa lembut, lembab dan cerah.. Pemakaiannya juga irit sama dengan scrubnya.
Ukuran samplenya aja lama habisnya apalagi yang fullsize ya.. hihi

Pada setiap produk udah disertakan tanggal kadaluarsa..

Nah ladies semua udah aku coba nih.. Dari smua produk yang paling aku suka adalah scrubnya dan masker lalu menyusul lotion dan body butternya.. Sebenarnya gak ada kekurangan yang berarti sih cuma ini masalah selera aja.. Hehe yang aku kurang suka adalah aroma dari lotion dan body butternya.. Kalo boleh memilih mungkin aku akan memilih dengan aroma yang lain, karena aku suka yang light dan fresh..
Tapi untuk keseluruhan produknya aku suka banget dan cocok dikulit aku yang sensitif dan acne prone ini ^^ Apalagi bahan-bahan yang digunakan alami dan terjamin.

Terimakasih untuk Utama Spice terutama.. Hehe Sudah memberikan pengalaman yang berbeda dengan kesempatan mencoba produk yang alami dan tradisional banget..
Thank you udah mampir dan semoga review aku berguna ya ladies ^^


Mau sekantong Utama Spice Produstcs?? Hahah.. Gampang apalagi untuk kamu yang diluar Bali bisa pesan online ke :
Email : info@utamaspicebali.com
Telf : +62 (0)361 975 051
Store : Jl. Kaja Kauh No. 8, Banjar Pengosekan. Mas Ubud
Bali

Comments

  1. Wah kamu suka sama wanginya yang Rose ya Len? Aku kurang suka, baunya menyengat banget menurutku T_T
    Lemongrassnya di aku malah agak hangat gitu gak ada rasa dingin, apa pengaruh cuaca kali ya? T_T

    Nice review Ellen ^_^
    Btw, fotomu pake masker cantik kok ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa.. q gak suka dua2nya lucy.. sukanya yang seger, jd plg suka scrubnya. ^O^
      Saat diaplikasiin gt lucy dingin kan kayak olesin air gt.. hihi.

      Thank you Lucy (^3^)♥
      Hahahha.. geli q lihatnya.. kayaj hantuu ^O^

      Delete
  2. wah belom pernah denger brand ini. Thanks for the review!

    xx,
    felishmichelle.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Wah Utama Spice! Aku pernah coba Lotion yang Rose Allure sama Body Butter Cocoa. Semuanya enak dipake. Wangi Cocoa Body Butternya enak banget menurutku. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa... hihi.. enak dipake.. ^O^ tinggal cocokin aroma yg q suka aja.. hehhe..
      Wahh cocoa enak jg ya..

      Delete
  4. pengen cobain clay masknya kyny menarik :D

    btw Len aku nominasiin km untuk Sunshine Blogger Award ^^
    http://www.rinicesillia.com/2014/04/sunshine-blogger-award.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya rin ..^O^
      Waaaaa.. thank you nominasinya(^3^)♥

      Delete
  5. wah iyaa pengen coba face scrub nya deh ^^

    http://sonya-thaniya.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bole banget say^O^
      Enak kog..
      Thank you♥

      Delete
  6. Very nice post! And I love your Blog :)
    Would you like us to follow each other ?
    If yes, just follow me and let me know so I can follow you back.
    http://nalensworld.blogspot.sk/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

YNM Rainbow Honey Lip Balm - Tinted Lip Balm Korea

 Hai semua ^^  kalian sebel gak sih kalau bibir kering bikin bad mood, terkadang sampai berdarah juga. Selain gak nyaman tampilan saat memakai lipstick atau lip cream jadi gak bagus. So kalian harus menggunakan lip balm untuk perawatannya nih guys.  Lip balm itu ga cuma berwarna transparant loh tapi ada juga yang berwarna, kita sebut tinted lip balm. Contohnya yang kali ini mau aku review dari brand korea yaitu YNM Rainbow Honey Lip Balm. Jadi bisa untuk single use untuk harian dan untuk bibir yang pucat agar tampak segar ataupun sebagai base sebelum lipstick. Oke kita coba tengok ingredientnya ya. Jadi YNM lip balm ini menggunakan Squalane untuk melembabkan bibir. Squalane sendiri texturenya sangat ringan daripada oil/ minyak2 yang lain sehingga penyerapannya sangat baik dan stabil tahan lama, yang mampu mengatasi bibir kering dan iritasi. Selain itu juga sesuai namanya mengandung madu yang memang sangat baik untuk melembabkan kulit kering. Kemasan YNM Honey lip Balm ini sangat kokoh.

Nabi Matte Long Lasting Lip Gloss - Mocha II Review & Swatch

Hai semua^^ Balik lagi review lipstick yanng hitssssss.  Aku cm review 1 warna dan warna yang satu ini itu cakep abis yang aku dapat dari  @elsbeauty7 . Nabi Matte Long Lasting Lip Gloss.  Pasti udah pada tau semua kan? Q jg pernah kog sebelumnya review beberapa warna lain. Nanti aku cantumkan linknya dibawah ya^^ Kemasannya simple dari plastik. Tube bening sehingga warna yg terlihat adalah warna asli matte lip glossnya. How to remove: Please use oil-based makeup remover Ingredients: Isododecane,Trimethylsiloxysilicate, Stearalkonium, Hectorite, Silica Dimethyl Sylilate, Propyl Paraben, BHA. May contain: Mica, Red no.6(Cl15850), Red no.7 CA(Cl15850:1), Yellow no. 5 AL(Cl19140), Blue no. 1 AL(Cl42090), Red no.22 AL(Cl 45380), Red no. 28 AL(Cl 45410, Titanium Dioxide (Cl 77891), Iron Oxide (Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499) . 9 gram.  Dist by : Nabi Cosmetics Co. Los Angeles, CA, 90058, USA www.nabicosmetics.com Made In China Segel terdapat pada bagian

Scarlett Whitening Body Care review - lotion, scrub & shower scrub

 Hai semua ^^ Kemarin aku sudah post face skincare dari Scarlett dan sekarang aku mau share body carenya nih.  Kalian mungkin sering sudah tahu kan kalau aku suka banget dengan bodycarenya. Sekarang aku cobain varian Coffee nih. Karena perawatan itu gak harus mahal tapi harus rutin, aku happy banget nih dengan produk Scarlett makin rajin perawatan. Selain harga terjangkau tapi juga mudah didapat. so aku langsung aja yah ke reviewnya. Kali ini aku coba Coffee Brightening Shower Scrub, Coffee Body Scrub dan Freshy Fragrance Brightening body lotion.  Scarlett Coffee Body Scrub Body Scrub ini mangandung Glutathione dan Vitamin E yang bermanfaat mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi sel- sel kulit, mencerahkan kulit, melancarkan peredaran aliran tubuh, mengembalikan kelembaban kulit, melembutkan kulit, dan juga dapat merelaksasi tubuh. Scrubnya ini bersegel jadi aman kalau kita belanja online gak akan tumpah dipengiriman. Warna scrubnya ini coklat muda dan ada butiran scrub halus dan k