Skip to main content

Manfaat scrub wajah & Review Skin Club Japanese Green Tea Facial Scrub

Hai semua^^

Pasti kita sudah gak asing lagi dengan scrub. Kita semua suka kan main-main dengan scrub, bisa dibilang teman baik nih ^^
Baik scrub tubuh dan scrub wajah rutin menemani perawatan mingguan kita. 
Nah kali ini aku mau sedikit mengulas kembali manfaat scrub wajah.

Apa sih pentingnya scrub wajah??
Seperti kita tahu scrub wajah bermanfaat mengangkat sel kulit mati dan mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori yang tidak terangkat oleh facial foam.  Sehingga kulit tak kusam lagi dan dapat mencegah komedo dan jerawat yang menjadi momok kebanyakan wanita.
Manfaat lainnya adalah saat kita scrubbing, itu akan membantu melancarkan peredaran darah sehingga kulit dapat rileks. Sehingga kulit terasa halus dan kenyal.

Memilih scrub wajah juga gak boleh sembarangan ladies, karena kulit wajah kita lebih tipis, lembut dan sensitif.
Jangan coba-coba gunakan scrub badan untuk wajah ya, karena scrub badan diformulasikan untuk kulit badan yang memang lebih tebal dan keras texturenya daripada kulit wajah. Biasanya butiran scrub badan lebih kasar dan besar.

Kebetulan aku sudah mencoba scrub wajah dari bahan natural ladies dari @skinclub_id. Ini salah satu produk handmade Indonesia, dan sangat senang sekarang banyak sekali brand handmade lokal ya. Jadi makin cinta sama produk handmade^^

SKIN CLUB Facial & Lip Scrub
Rejuvenating
Natural Treatment
Natural premium ingredients for the skins. Carefully selected for deliver our skin healthy. 

Aku dapat varian Japanese Green Tea Facial Scrub. Kemasannya dalam kotak ladies.

Dibalik kemasan berisi keterangan.

Scrub Japanesse Green Tea dapat membersihkan kotoran dalam pori-pori dan membantu mengurangi peradangan dan kemerahan, melindungi dan meremjakan sel kulit. Green Tea sangan bermanfaat untuk menghilangkan racun dari kulitmu yang hasilnya dapat membuat kulit lembut dan halus.

Ingredients :
Organic sugar, rice, almond meal, sodium bicarbonate, green tea.

Buka kemasan dan terdapat scrub terbungkus plastik klip didalamnya. 
Jadi hati-hati saat membuka kemasan ya.

Nah ini dia isinya ladies.
Sebaiknya segera pindahkan ke wadah ya.

Ini detail scrubnya ladies.
Berbentuk bubuk, dan kita ketahui produk handmade sekarang ini banyak sekali berbentuk bubuk ya ladies. Jadi mulai terbiasa dengan itu dan menikmati, dengan alasan juga untuk meminimalkan pemakaian pengawet ladies. Karena produk handmade yang tidak mengandung air/kering tidak membutuhkan pengawet. hehhe *curcol sedikit
Texturenya lumayan halus tapi masih terasa kasar. Aromanya super light, jadi baunya ringan banget ladies. Aroma ringan green teanya terasa jika kita cium jarak dekat.

Cara pemakaian ini sesuai caraku ya :
- Basahi wajah
-  Ambil scrub 1 sendok teh ke telapak tangan yang masih basah
- Lalu ratakan dengan kedua tangan sehingga scrub menjadi basah
- Oleskan ke wajah dengan gerakan memutar, pelan saja ya ladies.
- Lalu bilas

*instruksi pada kemasan langsung aplikasikan scrub ke wajah yang basah. Ini sudah kucoba tapi scrub jadi kurang menempel dan malah berjatuhan. hehe..

Ini saat kupakai ladies.

 Texture scrubnya pas untuk wajah, gak sakit ladies.
Mungkin gak begitu kelihatan difoto ya, tapi hasilnya wajah terasa halus, lembut dan bersih setelah pemakaian. 
Terasa sekali terutama pada bagian hidung komedo terangkat jadi halus ^^. Langsung elus-elus hidung mulu.. Hahaha.

ow iya jangan lupa selain untuk wajah juga bisa digunakan untuk scrub bibir, jadi bisa sekalian dan irit.  LOL
Dibawah ini kuberikan hasil pemakaian untuk scrub bibir.

*maaf foto bibirnya jelek banget

Untuk scrub bibir menurut aku texturenya kurang kasar, tapi ini menurut selera masing-masing ya.
Tapi untuk hasilya bisa dilihat difoto, bibir jadi lebih halus dan mengurangi bibir kering ^^

 *bare face with SKIN CLUB

Gunakan scrub wajah 2x seminggu ya ladies. 
Aku ingatkan lagi, disaat scrubbing jangan keras-keras ya karena nanti malah iritasi. Terutama untuk kamu yang berjerawat yang sedang meradang dihindari/dilewati ya, agar tidak tambah meradang.
Setelah scrubbing lanjutkan dengan masker favorite kamu! ^^

Sedikit post tentang scrub wajah dan produk handmade yang aku pakai ini semoga bermanfaat.
Thank you and see yaa..





Order Hubungi:
IG : @skinclub_id 
 WA : 08983508157
Line : ameliatan95


Comments

  1. Wahh dobel fungsi yaa, bisa untuk wajah dan bibir
    boleh juga dicoba, mungkin bisa jadi wishlist bulan ini, hihiii ^^

    serbaserbiijessie.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jess.. jadi irit juga ya.. Hahaha
      iya bolee patut dicoba ^^

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

YNM Rainbow Honey Lip Balm - Tinted Lip Balm Korea

 Hai semua ^^  kalian sebel gak sih kalau bibir kering bikin bad mood, terkadang sampai berdarah juga. Selain gak nyaman tampilan saat memakai lipstick atau lip cream jadi gak bagus. So kalian harus menggunakan lip balm untuk perawatannya nih guys.  Lip balm itu ga cuma berwarna transparant loh tapi ada juga yang berwarna, kita sebut tinted lip balm. Contohnya yang kali ini mau aku review dari brand korea yaitu YNM Rainbow Honey Lip Balm. Jadi bisa untuk single use untuk harian dan untuk bibir yang pucat agar tampak segar ataupun sebagai base sebelum lipstick. Oke kita coba tengok ingredientnya ya. Jadi YNM lip balm ini menggunakan Squalane untuk melembabkan bibir. Squalane sendiri texturenya sangat ringan daripada oil/ minyak2 yang lain sehingga penyerapannya sangat baik dan stabil tahan lama, yang mampu mengatasi bibir kering dan iritasi. Selain itu juga sesuai namanya mengandung madu yang memang sangat baik untuk melembabkan kulit kering. Kemasan YNM Honey lip Balm ini sangat kokoh.

Nabi Matte Long Lasting Lip Gloss - Mocha II Review & Swatch

Hai semua^^ Balik lagi review lipstick yanng hitssssss.  Aku cm review 1 warna dan warna yang satu ini itu cakep abis yang aku dapat dari  @elsbeauty7 . Nabi Matte Long Lasting Lip Gloss.  Pasti udah pada tau semua kan? Q jg pernah kog sebelumnya review beberapa warna lain. Nanti aku cantumkan linknya dibawah ya^^ Kemasannya simple dari plastik. Tube bening sehingga warna yg terlihat adalah warna asli matte lip glossnya. How to remove: Please use oil-based makeup remover Ingredients: Isododecane,Trimethylsiloxysilicate, Stearalkonium, Hectorite, Silica Dimethyl Sylilate, Propyl Paraben, BHA. May contain: Mica, Red no.6(Cl15850), Red no.7 CA(Cl15850:1), Yellow no. 5 AL(Cl19140), Blue no. 1 AL(Cl42090), Red no.22 AL(Cl 45380), Red no. 28 AL(Cl 45410, Titanium Dioxide (Cl 77891), Iron Oxide (Cl 77491, Cl 77492, Cl 77499) . 9 gram.  Dist by : Nabi Cosmetics Co. Los Angeles, CA, 90058, USA www.nabicosmetics.com Made In China Segel terdapat pada bagian

Scarlett Whitening Body Care review - lotion, scrub & shower scrub

 Hai semua ^^ Kemarin aku sudah post face skincare dari Scarlett dan sekarang aku mau share body carenya nih.  Kalian mungkin sering sudah tahu kan kalau aku suka banget dengan bodycarenya. Sekarang aku cobain varian Coffee nih. Karena perawatan itu gak harus mahal tapi harus rutin, aku happy banget nih dengan produk Scarlett makin rajin perawatan. Selain harga terjangkau tapi juga mudah didapat. so aku langsung aja yah ke reviewnya. Kali ini aku coba Coffee Brightening Shower Scrub, Coffee Body Scrub dan Freshy Fragrance Brightening body lotion.  Scarlett Coffee Body Scrub Body Scrub ini mangandung Glutathione dan Vitamin E yang bermanfaat mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi sel- sel kulit, mencerahkan kulit, melancarkan peredaran aliran tubuh, mengembalikan kelembaban kulit, melembutkan kulit, dan juga dapat merelaksasi tubuh. Scrubnya ini bersegel jadi aman kalau kita belanja online gak akan tumpah dipengiriman. Warna scrubnya ini coklat muda dan ada butiran scrub halus dan k